Artikel

Manfaat dan Tips Rental Mobil Listrik dari Kraktau Jasa Industri, Cilegon

dfsk-gelora

PT. Kakatau Jasa Industri melayani rental mobil listrik untuk industri dan perusahaan di sekitar Cilegon dengan pelayanan yang maksimal dan harga kompetitif; salah satu jeis mobil listrik rental adalah Tipe Gelora DFSK. 

Salah satu manfaat nyata dari rental kendaraan (Mobil) listrik untuk bisnis atau perusahaan adalah biaya operasionalnya yang jauh lebih hemat dibandingkan biaya yang dikeluarkan untuk operasional kendaraan berbahan bakar bensin atau solar. 

Daftar Isi :

Pengantar

Perusahaan atau industri akan membutuhkan alasan bisnis yang kompetitif untuk melakukan rental kendaraan (mobil) listrik jika belum pernah melakukannya, dan penghematan finansial dalam operasional merupakan salah satu manfaat mobil listrik yang paling spektakuler bagi bisnis.

Dibandigkan dengan menggunakan mobil berbahan bakar minyak, mobil listrik jauh lebih hemat terutamadengan kondisi bahan bakar minyak yang semakin mahal, sehingga perlu diadakan opsi lain untuk mensubtitusi bahan bakar minyak sebagai energi. Listrik memberikan daya tanpa harus menghabiskan sumber daya alam; dengan menggunakan kendaraan listrik, maka dapat mengatasi masalah lingkungan dan kelangkaan mau pun masalah kenaikan harga bahan bakar. 

Kendaraan konvensional pastinya harus melakukan pengisian bahan bakar di SPBU. Dalam waktu-waktu tertentu terutama jam operasional perusahaan, SPBU akan sangat ramai dan tentunya harus mengantrie untuk mendapatkan BBM. Dengan kendaraan listrik, maka tidak harus selalu pergi ke SPBU untuk mengisi daya; terutama jika jarak SPBU dengan perusahaan cukup jauh.

Mengapa Rental Mobil Listrik?

Seperti yang dinyatakan, menyewa kendaraan listrik adalah cara terbaik untuk mencoba gaya hidup kendaraan (mobil) listrik tanpa harus mengeluarkan biaya tinggi untuk membelinya sendiri. Biayanya juga bisa lebih terjangkau dibandingkan mengisi bahan bakar sewa dengan bensin, namun jenis pengisian daya yang dipilih akan memengaruhi jumlah penghematan. 

Dan jika sudah familiar dengan kendaraan listrik, baik rental ataupun memilikinya, maka akan mengetahui kendala dan tantangan yang dihadapi dalam kepemilikan kendaraan modern; hal ini akan mendorong untuk mulai rental mobil untuk keperluan bisnis atau operasional perusahaan.

 

DFSK-Gelora

Tips Rental Kendaraan (Mobil) Listrik

1) Tetapkan Tujuan Penggunaan Kendaraan
Tetapkan terlebih dahulu tujuan dari penggunaan Kendaraan (Mobil) Listrik yang di rental. Apakah akan digunakan untuk operasional perusahaan, antar jemput karyawan atau untuk penggunaan lainnya. Tujuan penggunaan harus disesuaikan dengan karakteristik dan dukungan mobil listrik saat ini; misalnya perihal pengisian daya, daya jangkau kendaraan, kecepatan maksimum, kemampuan manuver di jalan, dll.

Seberapa cepat baterai kendaraan akan habis adalah kata kunci yang dapat digunakan untuk menentukan langkah selanjutnya dalam menetapkan penggunaannya; bagaimana dan di mana mengisi dayanya; dll. Jangkauan juga akan menjadi kata kunci beruikutnya, jadi sesuaikan pilihan kendaraan dengan penggunaan mobil tersebut.

2) Kalkulasi Tarif Rental
Kalkulasi terlebih dahulu Tarif Rental Mobil Listrik dibndingkan dengan manfaat dalam penggunaannya baik secara finansial maupun non finansial. Secara finansial artinya apakah benar benar lebih hemat dibandingkan dengan melakukan rental kendaraan konvesional. Secara non finasial artinya bahwa apakah efektifitas kendaraan listrik dalam penggunaannya apakah setara atau lebih efektif dibandingkan dengan penggunaan kendaraan konvesional.

3) Tetapkan Cara Pengisian Dayanya.
Tantangan terbesar dalam menyewa mobil listrik adalah mengisi dayanya. Jika hanya berkendara beberapa kilometer saja sehari selama masa sewa, hal itu mungkin bukan masalah besar, dan akan baik-baik saja. Namun jika baterai mulai habis dan perlu mengisi daya, maka harus mengetahui di mana dan bagaimana caranya dapat melakukan pengisian daya sebelum memulai perjalanan akan sangat membantu.

4) Kalkulasi Jangkauan Mobil Listrik
bagi sebuah EV, seberapa jauh Anda dapat melaju dengan sekali pengisian daya menjadi sangat penting karena pengisian ulang mobil dapat dilakukan di mana saja. dari setengah jam hingga berhari-hari, tergantung pada apa yang Anda sewa dan di mana Anda mencolokkannya.

5) Pelajari Operasional Mobil Listrik
Mulai pelajari cara pengoperasian mobil listrik dari mulai membuka pintu hingga cara menyalakannya dan cara menyetel kaca spion hingga cara menggunakan wiper kaca depan. Produsen mobil listrik akan memilki petunjuk untuk setiap produk buatannya tentang cara mengoperasikannya. Sebagian besar pengoperasian tidak intuitif dan sangat berbeda dari cara kerja mobil konvensional.

 

Referensi :

  1. RAC; The Benefits of Electric Cars For Business
  2. Cars.com; 5 Things to Know Before Renting an Electric Car
  3. Centrum Rentacar; Electric car rental - advantages and disadvantages
  4. Brosur DFSK Gelora.

 


Baca Juga :

  1. Pengiriman 16 Unit Mobil Rental ke PT. Krakatau Osaka Steel (KOS)
  2. Mengenal Tali Kawat (Wire Rope), Komponen, Konstruksi dan Penggunaan

 


 

 

Baca Juga

KrakatauJasaImdustri••• Hi Sobat KJI,  

Batu kapur dan produktanya telah banyak digunakan dalam berbagai...

Gudang adalah fasilitas yang berfungsi sebagai lokasi penyimpanan...

Besi Pelet adalah bijih besi yang telah diproses aglomerasi berupa...