Artikel

Manfaat Layanan Jasa Cleaning Service Perkantoran yang Profesional

cleaning service perkantoran

PT. Krakatau Jasa Industri memberikan dan menyediakan layanan Jasa Cleaning Service Perkantoran yang lebih profesional dengan biaya terjangkau, serta ditangani oleh tenaga tenaga terampil, terlatih kompeten, dan berpengalaman lama dibidangnya.

Daftar Isi :

Pengantar

Meskipun setiap kantor berbeda, sebagian besar layanan pembersihan kantor melakukan serangkaian tugas tertentu. Banyak bisnis dapat memperoleh manfaat dari memiliki layanan pembersihan karena memungkinkan karyawan untuk lebih fokus pada pekerjaan mereka dan lebih sedikit pada tugas pembersihan yang tidak terkait. 

Ukuran paket atau ruang lingkup jasa dapat menentukan keberadaan tugas tertentu, jadi pastikan untuk membuat deskripsi ruang lingkup yang diinginkan dengan hati-hati sebelum melakukannya. Seringkali layanan bersifat fleksibel dan dapat memungkinkan adanya tugas tambahan. Rencana pembersihan komersial dapat bervariasi frekuensinya dari pembersihan harian hingga pembersihan mingguan; dst.

Pada saat ini karyawan di perkantoran semakin memiliki sedikit waktu dan hidup mereka menjadi lebih sibuk karena berbagai tuntutan layanan terhadap pelanggan. Hal ini terutama berlaku di tempat kerja dan tidak mungkin ada orang yang memiliki waktu luang untuk membersihkan dan merawat kantor sambil berperan sebagai karyawan. 

Kantor harus menjadi tempat yang terorganisir, bersih, rapih dan higienis di mana karyawan dapat berkonsentrasi menyelesaikan pekerjaan mereka tanpa gangguan. Layanan jasa pembersihan kantor benar-benar dapat meningkatkan efektifitas tempat kerja; sehinggga sudah seharusnya untuk berinvestasi pada penyedia Jasa Cleaning Service Perkantoran Profesional yang dapat melaksanakan layanan ini dengan baik.

Manfaat Jasa Cleaning Service Perkantoran

1) Menghemat Waktu dan Meningkatkan Produktifitas
Jika belum memutuskan untuk menyewa penyedia layanan kebersihan kantor, kemungkinan besar karyawan akan menghabiskan waktu untuk membersihkan dan merawat kantor. Hal ini berarti memotong waktu kerja berharga yang dapat digunakan untuk sesuatu yang lebih penting bagi bisnis perusahaan. Kondisi ini juga akan mengganggu karyawan karena bekerja di kantor yang kotor dan sulit berkonsentrasi yang menyebabkan kelambatan konsentrasi dan penurunan produktivitas. Dengan menyewa layanan jasa pembersihan untuk menangani tugas pembersihan, maka akan menghemat waktu dan meningkatkan produktivitas karyawan.

2) Mengurangi Penyebaran Penyakit
Mengurangi penyebaran penyakit akibat kotor dan akhirnya menhilangkan resiko kemungkinan karyawan tidak masuk kerja karena sakit. Sebagian besar bisnis kesulitan ketika kuman atau virus menyebar dari karyawan ke karyawan. Pembersihan menyeluruh di seluruh tempat kerja merupakan aspek penting dalam menangkal penyebaran penyakit. Semua area bersama, termasuk kamar mandi, ruang istirahat, dan ruang pelatihan harus didesinfeksi untuk membantu menghindari penyakit karyawan. Banyak perusahaan menyadari bahwa berinvestasi dalam keranjang sampah tanpa sentuhan, sistem pengering tangan, dan dispenser sabun dapat menjadi langkah penting dalam memastikan bahwa semua area bersama telah didesinfeksi. WHO merekomendasikan area sanitasi seperti desktop, gagang pintu, keran, dan telepon; dll. setiap hari. 

3) Meningkatkan Moral Karyawan
Karyawan akan merespons lingkungan yang lebih bersih, dan semangat kerja lebih tinggi. Mereka merasa bahwa aktivitas yang dilakukan itu penting, dan akan cenderung berpakaian dengan cara yang lebih pantas di lingkungan kantor yang bersih. Bahkan operasional yang lebih kecil yang dijaga kebersihannya akan mengalami peningkatan moral karyawan, dan karyawan yang lebih bahagia; sehingga akan menarik lebih banyak pelanggan dan melakukan pekerjaan mereka dengan prestasi yang lebih membanggakan. Karyawan akan memiliki semangat kerja tinggi, membantu mengangkat citra perusahaan. Mereka akan memposting pemikiran mereka tentang pekerjaan di platform media sosial, dan postingan ini berdampak besar pada bisnis dan citra perusahaan.

4) Meningkatkan Kualitas Udara Ruangan
Tempat kerja yang kotor, dengan meja, karpet, dan furnitur yang berdebu, menciptakan kualitas udara dalam ruangan yang buruk. Kondisi sepertiini dapat memicu asma dan menyebabkan iritasi mata, hidung, dan tenggorokan, serta sakit kepala. Untuk menghindari hal ini, pembersihan yang baik dan penanganan debu harus dilakukan secara sistematis dan teratur; terutama jika menyangkut karpet dan pelapis, yang dapat menahan debu dan kotoran dari udara dan berkontribusi pada kualitas udara yang buruk di ruang kantor.

5) Membuat Kesan Pertama yang Baik
Suatu tempat atau perusahaan hanya memiliki kesempatan membuat kesan pertama satu kali kepada pelanggan, oleh karena itu harus selalu menjaga kerapian dan kebersihan ruangan kantor, kerapian belum tentu berarti kebersihan. Tempat kerja yang rapi dan bersih memancarkan aura profesionalisme. Klien, investor, pemasok, atau bahkan pengunjung mungkin tidak menganggap serius susatu bisnis perusahaan jika mereka menemukan bahwa ruang kerjanya kotor atau tidak rapi. Kantor yang bersih dan rapi diperlukan untuk menciptakan kesan pertama yang sebaik mungkin bagi pelanggan.

6) Menciptakan Ketenangan Pikiran
Dengan menggunakan layanan jasa pembersihan yang profesional akan membuat jajaran pimpinan dan karyawan merasa tenang untuk berkonsentrasi pada pekerjaan mereka. Karyawan tidak perlu lagi khawatir akan memenuhi tugas pembersihan hari ini. Semua akan merasa senang mengetahui bahwa perusahaan yang telah dipilih untuk memberikan layanan jasa pembersihan kantor memiliki alat dan keterampilan yang diperlukan untuk memberikan pembersihan yang unggul setiap hari. 

7) Mengurangi Resiko Terhadap Pencurian
Tim kami terlatih, profesional, dan tepercaya, maka tidak perlu khawatir tentang risiko pencurian karena dapat menjadi masalah dengan layanan kebersihan yang mempekerjakan karyawan secara acak dan memiliki pergantian yang tinggi, dan tidak melatih karyawan mereka untuk melakukan pekerjaan dengan benar. Pencurian uang kantor, barang pribadi, laptop dan barang elektronik lainnya, atau barang mahal lainnya bisa menjadi masalah nyata. Maka sangat penting, menyewa layanan jasa pembersihan komersial yang profesional dan tidak asal atau sembarangan dengan pertimbangan hanya karena murah saja.

8) Merealisasikan Program 5R
Menerapkan Program 5R di Perusahaan sudah menjadi tuntutan bahkan menjadi budaya yang harus diterapkan untuk mendapatkan ruag kerja yang nyaman, agar diperoleh produktifitas yang tinggi; terhindar dari berbagai jenis kesalahan dan insiden kecelakaan atau kesehatan kerja. Layanan jasa pembersihan yang profesional tidak perlu diajarkan dalam menerapkan program 5R di perusahaan hanya tinggal diberikan instruksi dan mereka langsung memahami konsepnya serta penerapannya.

 

Referensi :

  1. Rainbow; A Checklist Of Office Cleaning Services Duties
  2. Cullen Cleaning Services; What are the Benefits of Using Office Cleaning Services?
  3. MB Janitoria Maximum Clean; What are the Benefits of Commercial Office Cleaning?
  4. COIT Cleaning & Restoration; What are the Benefits of Commercial Office Cleaning?

 


Baca Juga :

  1. Penggunaan Mesin Las Inverter di Industri; Jenis, Keunggulan dan Cara Kerjanya
  2. Pemeliharaan dan Pembersihan Taman di Kawasan Industri

 

Baca Juga

Vacuum Cleaner atau penyedot debu adalah alat pembersih yang...

KrakatauJasaImdustri‚ÄĘ‚ÄĘ‚ÄĘ Hi Sobat KJI,

Dye Penetrant Test atau Pemeriksaan Penetrant  merupakan  salah ...

¬† Krakataujasaindustri‚ÄĘ‚ÄĘ‚ÄĘ Hai Sobat KJI, ¬†