Artikel

Tips Memilih Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Satpam

Krakataujasaindustri•••

Era saat ini perusahan berskala kecil atau berskala besar sangat membutuhkan jasa tenaga keamanan. Ini disebabkan karena keamanan adalah hal pokok yang sangat penting untuk menunjang kesuksesan dari sebuah perusahaan. Untuk itu banyak perusahan termasuk KJI sangat selektif dalam melakukan proses seleksi dan rektrutmen ketika membutuhkan anggota. Sebagai seorang satpam harus bisa bekerja secara profesional dan memenuhi standar yang telah ditentukan. Berikut adalah tips memilih lembaga pendidikan dan pelatihan bagi calon satpam atau sekarang lebih terkenal dipanggil Security.

1. MEMILIKI IZIN OPERASI YANG RESMI

Saat ini banyak ditemukan ijasah Satpam yang tidak diakui legalitasnya. Ini dikarenakan masyarakat masih hawam terhadap legalitas dari sebuah perusahan dalam melakukan pelatihan Satpam. Lembaga pelatihan Satpam diwajibkan untuk memiliki Surat Ijin Oprasional (SIO) yang dikeluarkan oleh MABES POLRI dan masa aktif izinya masih berlaku dan dokumen pelengkap lainya.

2. MEMILIKI INSTRUKTUR YANG KOMPETEN & BERPENGALAMAN

Intruktur yang kompeten dan berpengalaman sangat berpengaruh terhadap kualitas siswa didik. Belajar dengan orang yang kompeten di bidang keamanan adalah keuntungan bagi anda. Intruktur yang kompeten dan memiliki pengalaman akan mengkombinasikan pengetahuan teorinya dengan apa yang pernah dialaminya sehingga hasil pembelajaran akan lebih baik lagi dibandingkan dengan hanya sekedar belajar teori. Seperti kita ketahui situasi dilapangan saat anggota bertugas cepat berubah dan tidak menentu, artinya situasi yang dialami tidak akan senantiasa aman saja perlu adanya sebuah tindakan yang tepat dan cepat dalam mengambil keputusan sehingga harus diimbangi dengan pengalaman sebagai landasan pengambilan keputusan.

3. MATERI PELAJARAN HARUS FLEKSIBEL

Materi pelajaran satpam sudah diatur dalam Perkap 24 tahun 2007, namun karna adanya tuntutan dari pengguna (user) untuk menciptakan satpam yang lebih berkualitas, banyak lembaga pendidikan yang memberikan materi tambahan kepada peserta didik. Tujuan dari pemberian materi ini adalah menambah kemampuan atau skill yang dimiliki oleh anggota sehingga akan tercipta satuan pengamanan yang handal.


#KJINews
#KJINewsUpdate
#KSIGroup
#KSGroup
#krakataujasaindustri
#krakatausaranainfrastruktur
#BUMNUntukIndonesia
#Cilegon
#JasaRentalKendaraanPerusahaan
#JasaSecurity
#JasaPengamanan
#JasaTrading
#JasaOutsourcing

Baca Juga

Keamanan fisik terdiri dari metode dan perangkat yang dirancang...

Pekerjaan atau Layanan Jasa Pest Control (Pengendalian Hama)...

Krakataujasaindustri••• Menangkan hadiah jutaan rupiah! 🎉.Menteri...

Driver (sopir) PT. Krakatau Jasa Industri telah memahami, kompeten...