Berita

Pelaksanaan Repair Kaowool Thermopanel Pabrik HSM #1 PT. Krakatau Steel

thermopanel-hsm

PT. Krakatau Jasa Industri telah melaksanakan jasa bongkar pasang (perbaikan dan penggantian) Kaowool Frame Thermopanel di HSM #1 PT. Krakatau Steel, sebagai solusi untuk mengembalikan fungsi themopanel pada proses produksi pengerolan baja di Pabrik Baja Lembaran Panas HSM #1 PT. Krakatau Steel.

Perbaikan dan penggantian Kaowool dilakukan dengan menggunakan material terbaik dan dilaksanakan oleh tenaga ahli yang terlatih, untuk menjamin hasil yang memuaskan dan terpercaya. Kami memahami pentingnya fungsi Thermopanel di pabrik HSM #1, oleh karena itu kami memberikan layanan jasa yang terbaik untuk memenuhi kepuasan pelanggan.

thermopanel-hsm-1-ks

Thermopanel di pabrik HSM #1 PT. Krakatau Steel merupakan suatu unit yang memiliki fungsi untuk mengoptimalkan retensi panas atau menghindari terjadinya kehilangan panas transfer bar yang merupakan masalah klasik bagi operator dipabrik hot strip mill. Kehilangan panas terjadi karena konduksi, konveksi, dan radiasi yang dapat menimbulkan suhu pengerolan akhir (finishing mill) yang tidak seragam di sepanjang material transfer bar. 

Sehingga untuk mengatasinya biasanya diimbangi dengan menaikan power level pada finsihing mill, hal ini dapat menyebabkan kenaikan biaya produksi pengerolan baja. Thermopanel merupakan alternatif solusi cerdas untuk efisiensi, karena selain menghindari kehilangan panas juga dapat meningkatkan kecepatan proses pengerolan panas baja, serta akurasi toleransi dimensi yang lebih baik. Kaowol berbentuk selimut (blanket) yang diproduksi dari material kaolin melalui proses blowing dan berfungsi untuk melindungi atau mengurangi kehilangan panas; umumnya ditetukan berdasarkan densitynya.

Klik : Galeri Foto Perbaikan Kaowool Thermopanel HSM #1 PT. Krakatau Steel

unit-thermopanel-heat-retention

Heat Retention Panel Hot Strip Mill

Referensi :

Gambar Heat Retention Panel Hot Strip Mill dari : 

  • The Heat Transfer Analysis of an Acting-type Heat Retention Panel used in a Hot Rolling Process; Jiin-Yuh Jang, Jin-Wei Guo and Chih-Chung Chang; Department of Mechanical Engineering, National Cheng Kung University, Tainan 70101, Taiwan; China Steel Corporation, Kaohsiung 81233, Taiwan; MDPI; Applied Sciences

Baca Juga :

  1. Presiden RI Joko Widodo Resmikan Pabrik Hot Strip Mill 2 Krakatau Steel
  2. Perkuat Bisnis Baja, Krakatau Steel Bentuk Subholding Krakatau Baja Konstruksi

Baca Juga

Outsourcing atau alih daya adalah pemindahan pekerjaan (operasi)...

Pemeliharaan Prediktif (condition-base maintenance atau condition...

Cleaning Service PT. Krakatau Jasa Industri dalam melaksanakan...

N2 atau Nitrogen banyak sekali dikonsumsi dan digunakan di dunia...