Berita

Tips Meningkatkan Kepeduliaan sebagai Satpam dalam Bertugas

Satpam harus memiliki sikap peduli dengan orang lain. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab ketika bekerja satpam pasti berhubungan dengan banyak orang. Satpam bukan sekedar menjaga dan memberikan rasa aman terhadap bangunan kantor, tetapi harus memberikan pelayanan yang bagus kepada setiap tamu yang datang. Kali ini kami akan memberikan beberapa tips bagaimana meningkatkan kepedulian seorang satpam saat sedang bertugas :

Tidak Acuh dengan Hal-hal yang Ada di Sekitar

Memang benar tugas utama seorang satpam adalah mengamankan tempat. Namun meski begitu tidak seharusnya satpam memiliki sikap acuh dengan hal-hal lain yang ada di sekitarnya.

Contohnya, jika ada yang bertanya tentang alamat, beritahu saja. Toh tidak ada ruginya juga membantu orang lain meski tugas utama satpam bukan untuk hal tersebut.

 

Memberikan Perhatian kepada User

Seorang satpam harus mendengar sekaligua memberi perhatian kepada user sebagai salah satu cara memberikan pelayanan terbaik. Misalnya, ada seorang nasabah bank yang kebingungan mencari tempat teller untuk mengirim uang, maka satpam seharusnya satpam membantu orang tersebut mencari dimana tempat teller berada.

Atau setidak-tidaknya, satpam bisa menunjuk dengan tangannya tempat yang dimaksud nasabah tersebut.

 

Memiliki Kedekatan dengan Karyawan Lain

Tips meningkatkan kepedulian satpam lainnya yaitu dengan menjalin kedekatan dengan karyawan lain. Memang apa hubungannya dengan sikap kepedulian?

Dengan menjalin kedekatan bersama karyawan setidaknya dapat melatih sikap peduli seorang satpam. Jika dengan sesama teman kantor saja tidak peduli, bagaimana bisa peduli dengan orang di luar kantor?

Sebagai, jika di kantor ada karyawan baru yang belum tahu dimana ruangan-ruangan tempat ia bekerja, maka tidoa ada salahnya satpam membantu untuk mengarahkan. Satpam harus bisa bersikap ramah kepada siapa saja, baik kepada teman kerja maupun kepada orang di luar kantor, terlebih lagi dengan klien perusahaan.

 

Memperbaiki Sikap

Bekerja sebagai apapun termasuk itu satpam tentu saja harus memiliki sikap yang baik. Sikap peduli termasuk salah satu diantaranya.

Tidak hanya itu saja,berfikir yang positif, sehat dan logis juga termasuk dalam sikap yang harus dimiliki satpam. Maka dari itu satpam harus memperbaiki sikapnya.

Baca Juga

Didalam Peraturan Kepala Kepolisian Negara RI No 24 Tahun 2006...

Bahwa perusahaan dalam menerapkan SMK3 (Sistem Manajemen...

Krakataujasaindustri*** Sobat KJI, Dalam rangka mencapai tujuan...

Seragam Satpam Pakaian Dinas Lapangan Satu (PDL SATU) adalah...