Pelanggan

Jasa Cleaning Service di Pusdiklat PT. Krakatau Steel

cleaning-service-kji

Cleaning Service PT. Krakatau Jasa Industri telah mendapat kepercayaan dari Pusdiklat PT. Krakatau Steel perihal penempatan tenaga dan pelaksanaan jasa pembersihan serta pemeliharaan kebersihan indoor dan outdoor.

Pusdiklat PT. Krakatau Steel adalah pusat pendidikan dan pelatihan (training center) untuk karyawan PT. Krakatau Steel dengan fasilitas yang dimilki adalah Ruang Serbaguna, sejumlah Ruang Kelas, Worksop Mekanik, Workshop Listrik, Mesjid, sejumlah Toilet, Perkantoran. Lapangan Olahraga dan Taman. Dalam kondisi tertentu (sedang berlangsung training), Pusdiklat PT. Krakatau Steel memilki kemampuan menampung sampai dengan lebih dari 500 orang karyawan.

Pelaksanaan pembersihan terlebih dahulu dilakukan pada fasilitas training yaitu Ruang-ruang Kelas dan Workshop; Workshop Mekanik terdiri dari berbagai ruang untuk pratikum sesuai bidang keilmuan; misalnya Workshop Las, Machining, Mounting & Dismounting, Hidrolik, Pneumatik, Lubrikasi, dll. Sedangkan Workshop Listrik terdiri dari berbagai ruang praktikum bidang ilmu kelistrikan; misalnya : Workshop Listrik Industri, Otomasi, Motor Industri dan Rewinding, Speed Control, Electronika, AC, dll.

Pembersihan ruang workshop membutuhkan keterampilan dan metoda pembersihan yang lebih spesifik; misalnya pembersihan minyak hidrolik atau oli lubrikasi, pembersihan geram (scrap) pemesinan, pembersihan debu, sisa kawat las, dan scrap pengelasan; dst. Demikian halnya juga pada bagian workshop listrik; membersihkan sisa sisa potongan kabel, pcb, dll. Dalam kasu tertentu ditemui juga material kategori limbah B3 (Bahan Beracun dan Berbahaya); misalnya : tabung freon, potongan pcb, dll; kelompok limbah B3 sejenis ini ditangani khusus oleh Unit K3 PT. Krakatau Steel.

Pembersihan ruang kelas tidak begitu spesifik seperti halnya perkantoran; demikian juga dengan toilet, mesjid, taman, lapangan, dll bersifat umum dan standar; hanya jika sedang ada kegiatan training tingkat kekotoran dan upaya pembersihan membutuhkan effort yang lebih tinggi.

Cleaning Service PT. Krakatau Jasa Industri telah terbukti memilki kemampuan untuk melaksanakan pembersihan dan memelihara kebersihan di fasilitas training dan pembelajaran seperti Pusdiklat PT. Krakatau Steel; selain itu memilki kemampuan untuk memuaskan pelanggan dan berinteraksi aktif dengan karyawan PT. Krakatau Steel yang melaksanakan kegiatan ditempat tersebut.

Selain harus memuaskan user yang diwakili oleh manajemen dan karyawan Pusdiklat PT. Krakatau Steel; kadang kala Cleaning Service dituntut untuk mampu memuaskan harapan dan standar kebersihan yang dituntut oleh karyawan yang sedang melaksanakan aktifitas training.

 


 

Baca Juga

Dye Penetrant Test atau Pemeriksaan Penetrant  merupakan  salah ...

Kontaktor adalah perangkat listrik yang digunakan untuk...

Program 5R adalah cara (metode) untuk mengatur /mengelola tempat...

Membersihkan area pabrik merupakan aktifitas yang penting; karena...